TANJUNGPINANG- Guna menggesa percepatan pelaksanaan vaksinasi lansia di Provinsi Kepri yang masih lambat. 

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM mengatakan sudah menugaskan Bupati Walikota se-Provinsi Kepri untuk dapat melakukan upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia secara Door to Door.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM usai pembicara pada Dialog Interaktif bersama RRI Tanjungpinang, Jum'at (29/10).

"Kita terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia tersebut," ujar Ansar.

Pasalnya, menurut Ansar capaian vaksinasi lansia juga termasuk salah satu komponen penurunan levelisasi Covid-19 di daerah.

"Kita minta Bupati Walikota di kabupaten kota untuk jemput bola,secara 'Door to Door' untuk melaksanakan vaksinasi kepada lansia," tegas Ansar.

Apalagi, banyak lansia yang tidak bisa lama-lama mengantri di tempat vaksinasi dan mengalami sakit kaki atau lainnya sehingga kesulitan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Untuk itu, kita gesa dengan vaksinasi secara langsung Door to Door untuk meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19 lansia di Provinsi Kepri," tambah Ansar.

Sebelumnya, Ansar mengatakan bahwa catatan harian kita pencapaian vaksinasi bagi lansia di Kepri untuk dosis I sudah mencapai 65.61 persen, dan untuk dosis II mencapai 46.66 persen. Sedangkan, angka yang sudah masuk dalam data Kementerian Kesehatan vaksinasi lansia di Kepri baru 52 persen.