TANJUNGPINANG- Untuk mencegah penularan virus corona (covid-19), sejumlah bank dan bahkannkedai kopi menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Bahkan ada bank yang mengukur suhu tubuh para nasabah yang akan masuk ke bank.

Bank BJB, Bank Riau Kepri dan juga Bank BCA, menyediakan cairan pembersih tangan. Setiap nasabah yang akan masuk ke dalam bank, diberikan cairan pembersih tangan oleh petugas keamanan. Bahkan Bank Riau Kepri dan juga Bank BCA, mengukut suhu tubuh nasabahnya.

“Suhunya 36,5. Silahkan masuk,” ujar petugas keamanan di Bank Riau Kepri, Jumat (27/3). Tak hanya bank saja, kedai kopi juga menyediakan cairan pembersih tangan bagi para konsumen yang akan makan di tempat. Seperti di Kedai Kopi W&W. 

Sedangkan beberapa kedai kopi lain memilih untuk tidak beroperasi sementara waktu. Seperti Kedai Kopi Batu 10, yang memilih untuk tidak beroperasi sementara waktu untuk mencegah penularan virus corona (covid-19).

Demi mencegah penyebaran virus corona, pemerintah telah melarang masyarakat berkumpul. Masyarakat diharapkan menghindari tempat-tempat keramaian dan disarankan untuk berdiam diri di rumah saja.

(Novyana)