Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Karimun dalam rangka Penyerahan Bantuan Masker, Peninjauan Penerapan Protokol Kesehatan. Peninjauan dilakukan pada setiap pelayanan publik serta koordinasi terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Karimun, Ahad (15/11).


Turut mendampingi Kepala Badan Kesbangpol Linmas Lamidi, Kepala BPBD Budiharto, Kepala Dinas Sosial Doli Boniara, Plt. Kepala Satpol PP, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tjetjep Yudiana serta beberapa pejabat Dinas terkait.


Tepat pukul 08.00 WIB, Bahtiar beserta rombongan berangkat dari Pelantar 1 Tanjungpinang menggunakan kapal Kepri dan tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun pukul 10.30 WIB, disambut oleh Pjs. Bupati Karimun Heri Andrianto beserta jajaran.


Setibanya di Pelabuhan tersebut, Bahtiar langsung menuju ke kediaman Pjs. Bupati Karimun guna menghadiri acara penyerahan bantuan masker dilanjutkan Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak di Gedung Nasional, diakhiri kegiatan berbagi masker di Coastal Area dan Peninjauan Protokol kesehatan di pelabuhan Tanjungbalai Karimun.


Adapun ketika di Coastal Area sembari berbagi masker Bahtiar juga mensosialisasikan bagaimana penggunaan masker yang baik dan benar serta mengajak masyarakat untuk displin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


////// Berita 2 ///////


Pjs. Gubernur Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa Pilkada tahun 2020 ini merupakan pilkada yang sangat berbeda sekali sebelumnya. Karena Pilkada kali ini dilaksanakan ditengah kondisi pandemi Covid-19, yang mana sangat rawan penyebaran dan penularannya jika ada kerumunan.


“Walau ada kondisi luar biasa ini, Pilkada harus tetap kita lakukan karena kita juga butuh pemimpin-pemimpin daerah yang luar biasa yang bisa memberikan solusi serta memiliki wawasan serta pengetahuan untuk mengatasi pandemi ini dan memulihkan perekonomian,” kata Bahtiar, di Karimun, Ahad (15/11).


Menurutnya agar Pilkada 2020 bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan tidak menjadi cluster baru bagi penyebaran Covid-19 maka perlu pengelolaan dan kerjasama yang baik antar pemerintah daerah dengan pihak penyelenggara Pemilu. Juga semua komponen masyarakat.


“Butuh kerjasama semua pihak baik Pemda, KPU, Bawaslu serta masyarakat untuk mewujudkan ini. TNI/Polri serta Satpol PP juga kita minta untuk mengawal setiap tahapan pelaksanaan Pilkada hingga pemilihan sesuai dengan protokol kesehatan,” ajaknya.


Terkait Debat antar Paslon yang akan dilakukan dalam waktu dekat, Bahtiar menyarankan agar KPU membuat tema besarnya yakni Strategi dan Inovasi calon Kepala Daerah dalam menangani Covid-19 beserta dampak sosial ekonominya.


“Jadi debatnya terkonsep, disesuaikan dengan situasi saat ini kita hadapi. Kita ajak agar paslon agar terlibat dalam penanganan Covid-19 sebagai agen atau contoh yang baik bagi masyarakat karena taat protokol kesehatan,” kata Dirjen Polpum Kemendagri ini.


Mari Bersatu Dalam Menjaga Jarak 

Berjarak bukan Berarti jauh, jauh bukan berarti acuh. Mari Berhenti Sejenak untuk #jagadiri dan #jagakeluarga :)


#PilkadaSehat2020

#PilkadaSerentak2020

#PilkadaKepri2020

#PilkadaSehatTaati3m


Tanjungpinang, 16 November 2020

Biro Humas, Protokol dan Penghubung Provinsi Kepulauan Riau