(Foto Oleh: Humas)

TANJUNGPINANG- Terkait dengan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Provinsi Kepri akhir-akhir ini, Presiden RI Joko Widodo menekankan kepada seluruh masyarakat Kepri untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan khususnya mengenakan masker.

Hal ini disampaikan Presiden RI Joko Widodo usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di PT Bintan Inti Industrial Estate Lobam Bintan, Rabu (19/5).

"Kita tekankan agar seluruh masyarakat Kepri untuk selalu menggunakan masker ," tegas Jokowi.

Pasalnya, lanjut Joko Widodo berdasarkan riset WHO dapat dipastikan bahwa menggunakan masker dapat 95 persen ampuh dalam memproteksi diri dari penularan Covid-19.

"Dengan menggunakan masker,saya yakin dapat melindungi diri kita dari penularan Covid-19 yang terjadi saat ini," jelas Presiden Jokowi.

Untuk itu, Jokowi mengharapkan agar masyarakat dapat selalu dimanapun, kapanpun bahkan dalam setiap kegiatan apapun gunakanlah masker untuk melindungi diri dari Covid-19.

"Tak hanya menggunakan masker saja, vaksinasi juga harus dilakukan masyarakat guna menjaga dan menciptakan imunitas dalam masyarakat yang mampu mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri," tegas Joko Widodo.