TANJUNGPINANG - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Rustam menjelaskan, dua pasien Covid-19 di Tanjungpinang yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien nomor 4 dan nomor 12.

"Mereka dinyatakan setelah dua kali uji swab terakhir terhadap keduanya menunjukkan hasil negatif. Kasus terkonfirmasi  dinyatakan sembuh," papar Rustam, Senin (20/4).

Pasien nomor 4 bernama FD, 54 tahun, seorang perempuan sebelumnya dinyatakan positif pada 23 Maret lalu. Ia merupakan warga Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Ia merupakan istri dari kasus nomor 15 berinisial Sy dan merupakan kluster dalam keluarga. FD merupakan PDP dan dirawat di RSUP Provisi Kepulauan Raja Ahmad Thabib sejak tanggal 26 Maret lalu. 

Sedangkan, pasien nomor 12 yakni RS, berusia 42 tahun.  Dia seorang dokter di Tanjungpinang, diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Batam pada 20 Maret lalu, menjenguk orangtuanya di RS Awal Bross. 

Sepulang dari Batam ia mengalami demam dan melakukan pemeriksaan di RSUD Tanjungpinang pada 1 April 2020. Hasil rapid tes pada dirinya menujukkan reaktif dan kemudian langsung menjalani isolasi di RSUP RAT.

Dalam kesemmpatan ini, Rustam memastikan semua kontak erat RS di RSUD Tanjungpinang sudah menjalani rapid tes. Sebanyak 64 orang yang diuji non reaktif.

RS bahkan sudah empat kali menjalani uji swab di BBTKL Jakarta. Semuanya menunjukkan RS negatif Covid-19. 

(Asikk3)