Doli Boniara, Kepala Dinas Sosial Kepri. Di Tanjungpinang, Senin (25/10/2021), Doli menerangkan jika sebanyak 2.014 bantuan sosial telah disalurkan kepada Pasien Covid-19 di Provinsi Kepri. (Foto oleh: Asikk3)

TANJUNGPINANG- Sebanyak 2.014 Bantuan Sosial (Bansos) telah disalurkan Dinas Sosial Provinsi Kepri kepada Pasien Covid-19 di Provinsi Kepri. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara di Tanjungpinang, Senin (25/10).

"Alhamdulillah, 2.014 Bansos Covid-19 telah diterima pasien Covid-19, yangmana, 1.378 Bansos diberikan kepada penerima yang terkonfirmasi Covid-19 dan 636 Bansos diberikan untuk pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19," ujar Doli.

Menurut Doli, hingga kini pihaknya terus berupaya untuk dapat menyalurkan Bansos Covid-19 ini kepada masyarakat Kepri yang terkonfirmasi Covid-19.

"Kita akan terus berupaya agar masyarakat yang terkonfirmasi atau meninggal dunia akibat Covid-19 dapat segera menerima Bansos ini, yang terpenting data penerima harus masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial serta terverifikasi di Dinas Kesehatan," jelas Doli .

Dikatakan Doli, pemberian Bantuan Sosial ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah Provinsi Kepri untuk meringankan beban pasien terkonfirmasi Covid-19.

"Khususnya bagi mereka yang termasuk kedalam keluarga tidak mampu, dengan terkonfirmasi Covid-19 sudah sedikit menyulitkan mereka khususnya pada pemenuhan kebutuhan ekonomi," ujar Doli.

Doli berharap agar bantuan sebesar Rp 1 juta kepada pasien terkonfirmasi dan Rp 3 juta untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.