Ilustrasi: Seorang warga mengenakan masker usai mengantar anaknya di salah satu sekolah di Tanjungpinang. Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meskipun kini kasus Covid-19 di provinsi ini terus melandai. (Foto oleh: Asikk3)

TANJUNGPINANG- Masyarakat Provinsi Kepri terus diingatkan untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meskipun kini kasus Covid-19 di Provinsi Kepri terus melandai.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina di Batam, Senin (6/9).

"Meskipun tren kasus menurun, namun kita harus terus waspada guna menekan penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi lagi," ujar Marlin.

Dikatakan Marlin, menurunnya angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini harus terus dipertahankan.

"Jangan sampai kita lengah, sehingga kasus melonjak lagi," kata Marlin.

Selain patuh pada penerapan protokol kesehatan Covid-19, menerapkan 3M, masyarakat juga terus didorong untuk ikut melaksanakan vaksinasi.

Dikatakan Marlin, saat ini Kepri sendiri, sampai Ahad (5/9) kemarin sudah semakin laju vaksinasinya. Untuk dosis pertama mencapai 76,45 persen dan 36,31 persen untuk dosis kedua. 

Sementara untuk anak-anak usia 12-17 tahun sudah mencapai 70,38 persen untuk dosis pertama dan 27,01 persen untuk dosis kedua.

"Untuk itu, kita mengharapkan masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi di sentra-sentra vaksinasi di Provinsi Kepri," jelas Marlin.