Tenaga medis RSUD Kepri, Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang melakukan tracing terhadap warga yang terkontak erat dengan pengidap virus COVID-19 beberapa waktu lalu. Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Selasa (6/7) mengatakan, pemerintah Provinsi Kepri akan terus melaksanakan evaluasi terkait pelaksanaan tracing dan testing kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri. (Foto oleh: Asikk3)

TANJUNGPINANG- Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan akn terus melaksanakan evaluasi terkait pelaksanaan tracing dan testing kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Selasa (6/7).

"Kita akan evaluasi bersama kepala daerah kabupaten kota terkait tracing dan testing kepada masyarakat yang kontak dengan pasien Covid-19," ujar Ansar.

Ansar mengatakan pentingnya testing dan tracing ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

"Harus kita push tracing dan testing ini agar memutuskan penyebaran Covid-19 di masyarakat," jelas Ansar 

Dikatakan Ansar, memang dalam penerapannya harus dilakukan dengan semaksimal mungkin. Agar pelaksanaan tracing dan testing ini dapat efektif.

"Jika testing dan tracing ini kita lakukan , makan akan cepat Covid-19 ini habis, meskipun angka penyebaran meningkatkan.Ini lebih baik dari pada penyebaran yang terjadi di masyarakat Kepri lebih melebar," tegas Ansar

Untuk itu, lanjut Ansar pemerintah Provinsi Kepri saat ini sedang gencar menggerakkan percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat juga pelaksanaan tracing dan testing di masyarakat.

"Sehingga mampu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat," jelas Ansar.