(Foto oleh: Asikk3)

TANJUNGPINANG- Pemerintah Provinsi Kepri meminta kepada seluruh kepala daerah kabupaten kota se Provinsi Kepri untuk dapat bergerak cepat mencari langkah solusi menangani peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE dalam Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Arahan Presiden RI Joko Widodo saat Kunjungan Kerjanya ke Provinsi Kepri terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Kamis (20/5).

"Kita kumpulkan bupati, walikota, kepada OPD, FKPD Kepri ini untuk dapat segera bersama-sama bersinergi dalam mencari solusi dalam menangani peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri," ujar Ansar.

Dalam kesempatan ini, Ansar juga langsung menerima pemaparan dari masing-masing kabupaten kota se Provinsi Kepri terkait penanganan Covid-19 yang dilakukan.

"Kita minta bapak ibu cepat bergerak mencari langkah efektif untuk menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya bagaimana menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 di masyarakat," tegas Ansar.

Tak hanya itu, Ansar meminta jajaran FKPD di Provinsi Kepri khususnya jajaran TNI Polri untuk dapat lebih efektif menegakkan disiplin protokol kesehatan dimasyarakat.

"Saat ini kurangnya disiplin akan Prokes tersebut membuat peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri, untuk itu mari kita jaga bersama," jelas Ansar.

Baik itu penanganan Covid-19 di kabupaten kota, ketersedian tempat karantina mandiri bagi pasien Covid-19.

"Sehingga dengan adanya tempat isolasi dan karantina mandiri pasien covid-19 tersendiri diharapkan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat," kata Ansar.

Ketersedian tempat khusus bagi pasien Covid-19 ini juga diharapkan dapat memutuskan kontak pasien dengan orang disekitarnya. Sehingga lebih aman bagi masyarakat tidak kemana-mana.

"Dengan berbagai upaya itu kita harapkan mampu menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri," tegas Ansar kembali.