(Foto oleh: Asikk3)

TANJUNGPINANG- Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa nantinya anggaran penanganan Covid-19 bakal menjadi prioritas utama yang di fokuskan pemerintah Provinsi Kepri dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD Provinsi Kepri tahun 2021-2026.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina pada Paripurna DPRD Kepri dengan Agenda Jawaban Pemerintah Provinsi Kepri terhadap pandangan fraksi DPRD Kepri pada Ranperda RPJMD tahun 2021-2026, Senin (12/7) kemarin.

"Sebagaimana yang diminta beberapa fraksi di DPRD Kepri, kami optimis bahwa nantinya kegiatan penanganan Covid-19 akan menjadi fokus utama dalam RPJMD," ujar Marlin.

Menurut Marlin, hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Provinsi Kepri dalam menangani pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini.

"Terdapat dua visi yang dilakukan pemerintah Provinsi Kepri guna menangani penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri, seperti pertama meningkatkan kapasitas, saran serta prasarana penunjang fasilitas kesehatan, peningkatan SDM yang mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan peningkatan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Marlin pada paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH 

Serta lanjut Marlin yang tak kalah penting juga dalam menindaklanjuti pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Seperti memberikan insentif dan modal bagi pengembangan UMKM di Provinsi Kepri, peningkatan fasilitas yang menunjang peningkatan investasi di Provinsi Kepri dan berbagai program lainnya yang diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri," jelas Marlin.

Marlin yakin dengan berbagai upaya tersebut, pemerintah Provinsi Kepri akan lebih tanggap dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Penekanan pada penanganan Covid-19 Yab satu isu strategis akan terus di prioritaskan ada pada RPJMD Kepri ini," kata Marlin.