Ketua Pramuka Kwarda Kepri, DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si menyaksikan proses pemberian vaksinasi Covid-19 kepada seorang warga Dompak.

TANJUNGPINANG- Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kepri berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar ekonomi dapat kembali bangkit. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kwarda Kepri membantu pemerintah dengan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 2 untuk masyarakat Dompak.

“Vaksinasi ini dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pramuka. Juni kemarin kita menggelar vaksinasi dosis 1-nya dan sekarang kita tuntaskan untuk dosis 2,” ujar Ketua Kwarda Kepri, DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si saat meninjau jalannya vaksinasi, Kamis (16/9).

Vaksinasi Astrazeneca dosis 2 tersebut diberikan kepada 265 orang warga di sekitaran Pulau Dompak. Vaksinasi bekerjasama dengan Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang dan juga Poltekes Tanjungpinang. Arif berharap dengan vaksinasi ini, tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit Covid-19, agar ekonomi dapat kembali berjalan normal.

Termasuk agar kegiatan-kegiatan Pramuka dapat kembali dilaksanakan seperti sedia kala. Selama pandemi ini, sebagian besar kegiatan kepramukaan digelar secara daring melalui zoom meeting. Termasuk drumband Kwarda Kepri juga sempat melaksanakan latihan secara daring melalui zoom.

Sedangkan untuk kegiatan yang tetap harus dilaksanakan secara tatap muka, mengedepankan protokol kesehatan. Kwarda Kepri juga aktif membantu pemerintah daerah melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan.

“Kegiatan Pramuka tetap jalan. Tapi sesuai arahan Ka Kwarnas, kegiatan yang kita laksanakan untuk mendukung pemerintah. Membantu Satgas mendistribusikan masker, vaksinasi, sosialisasi. Kegiatan anak-anak kita rubah ke zoom meeting. Kemarin kita ada penyemprotan disinfektan di 300 titik. Saya juga turun langsung,” tambah pria yang disapa Kak Arif pada setiap kegiatan Pramuka ini.

Arif berharap dalam waktu dekat kegiatan kepramukaan dapat kembali dilaksanakan secara tatap muka. Apalagi pada November mendatang dijadwalkan Perkemahan Wirakarya, yang akan dilaksanakan di Jambi.